Tagihan Air Minum
Layanan Pembayaran Tagihan Air Minum (bjb Waterbill Payment) merupakan
Layanan penerimaan pembayaran tagihan air dari PDAM dengan menggunakan
nomor tagihan secara online yang dapat dibayarkan melalui seluruh
jaringan Kantor Cabang/KCP/KK/Payment Point bank bjb, jaringan
elektronik bank bjb dan Payment Point Online Bank (PPOB) yang sudah
bekerjasama dengan bank bjb (loket berlogo OnPays).
Saat ini terdapat 29 PDAM yang sudah bekerjasama dengan bank bjb serta
4 PDAM sedang dalam proses Kerjasama (Data Terlampir)
Adapun delivery channel bank bjb yang dapat melakukan pembayaran PDAM yaitu :
- Teller
- ATM
- bjb Mobile
- bjb SMS
- bjb Net
Fitur-fitur Pembayaran yang sudah diakomodir oleh bank bjb
- Pembayaran Tagihan Air Minum Bulan Berjalan
- Pembayaran Tunggakan Tagihan Air Minum (3 bulan tunggakan)
- Pembayaran Tagihan Non Air Minum yang meliputi pemasangan baru
- Pembukaan Kembali, Penutupan dan Ganti Meter
Langkah-langkah Pembayaran
Pembayaran Melalui ATM
- Masukan Kartu ATM dan PIN ATM
- Pilih Menu Transaksi Lainnya
- Pilih Menu Bayar/Beli
- Pilih Menu Air Minum
- Pilih Menu PAM tujuan
- Masukan Kode PAM diikuti Nomor Pelanggan PDAM
- Untuk Melanjutkan pilih YA dan transaksi diproses
Pembayaran Melalui Mobile banking
- Login bjb Mobile
- Pilih Menu Bayar
- Pilih Menu PDAM
- Pilih Menu PAM tujuan
- Masukan Nomor Pelanggan PDAM
- Untuk melanjutkan pilih lanjutkan
- Masukan PIN bjb Mobile serta Pilih Lanjutkan
- Transaksi pembayaran berhasil