- bjb T-samsat
t-samsat adalah layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (pajak PKB) dengan cara mencicil melalui tabungan dengan mekanisme debet otomatis pada saat jatuh tempo pembayaran pajak.
- Kartu ATM/DEBIT bank bjb
Kartu ATM/Debit Visa bank dapat digunakan oleh nasabah bank untuk bertransaksi di Jaringan Visa di seluruh dunia, pada mesin Automated Teller Machine (ATM) maupun pada merchant yang menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC) berlogo Visa. Nasabah dapat memiliki fasilitas Kartu ATM/Debit Visa bank setelah memiliki rekening-rekening simpanan tabungan dan/atau giro bank yang merupakan simpanan perorangan dalam mata uang Rupiah.
- bjb Credit Card
Adalah kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank dengan bekerjama bersama Bank BNI (co-branding) yang didukung oleh VISA, MasterCard dan JCB. credit card memberikan kemudahan bagi nasabah untuk bertransaksi, Pemegang kartu kredit bank -BNI akan mendapatkan seluruh fitur dan manfaat dari kartu kredit BNI regular dan akan mendapatkan program diskon yang diciptakan eksklusif hanya bagi pemilik kartu kredit bank -BNI
- bjb E-samsat
bank bekerja sama dengan Tim Pembina Samsat Prov. Jawa Barat, yaitu Kepolisian Daerah Jawa Barat, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Jawa Barat, dan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Barat meluncurkan program layanan sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat) secara elektronik atau e-Samsat Jabar. e-Samsat Jabar ini merupakan layanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor tahunan. Layanan pembayaran e-Samsat Jabar ini adalah salah satu layanan terbaik bank bagi para nasabahnya, khususnya dalam hal pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor tahunan kini nasabah bank tidak perlu mengantri lama untuk melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotornya, karena pembayaran dapat dilakukan di seluruh mesin ATM bank yang tersebar di seluruh Indonesia
- e-Channel (bjb digi)
Adalah layanan internet banking dan sms banking dari bank untuk memberikan kemudahan transaksi kepada nasabah bank dalam bertansaksi secara mobile (e-banking) secara real time dengan mudah, aman, nyaman, kapan saja dan dimana saja. Selain itu, layanan digi memiliki menu dan fitur yang lebih menarik dan interaktif, sehingga memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Beberapa fitur yang terdapat pada Layanan digi, diantaranya :
1. Internet Banking - NET Setiap nasabah yang menyimpan dana di bank serta mampunyai kartu yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi perbankan di ATM bank berhak untuk menikmati fasilitas Internet Banking (“ NET”). Internet Banking bank memberikan kemudahan sehingga nasabah dapat melakukan transaksi kapan saja dan dimanapun nasabah berada.
2. SMS Banking - SMS SMS adalah layanan perbankan yang dapat nasabah gunakan untuk bertransaksi perbankan melalui SMS di ponsel sehingga nasabah dapat melakukan transaksi kapan saja dan dimana pun nasabah berada.
3. Info Info memudahkan nasabah untuk mendapatkan informasi berupa lokasi ATM dan cabang berbasis maps, info produk serta panduan penggunaan NET dan SMS.
- Laku Pandai bjb Bisa
BiSA merupakan perluasan layanan bank , dimana bank menjalin kerjasama dengan nasabah bank sebagai Agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online menggunakan fitur EDC dengan konsep sharing fee.
- bjb Precious
Layanan precious merupakan layanan terbaik yang diberikan kepada pribadi-pribadi istimewa yang membutuhkan pelayanan maksimal baik dari segi keramahan, kemudahan, kenyamanan, keamanan dan terpercaya untuk nasabah prima perorangan (High Net Worth Individuals) dengan total minimal dana sebesar Rp500.000.000 (lima ratus juta rupiah). Outlet Precious tersebar di beberapa kota seperti: Bandung, Serang, Jakarta, Bekasi, Tasikmalaya, Bogor, Cirebon, Kelapa Gading, Tangerang, Surabaya, Semarang.
- bjb Call 14049
bank menyediakan layanan informasi selama 7 hari seminggu dan 24 jam sehari melalui fasilitas Call 14049. Layanan Call antara lain memberikan informasi mengenai Informasi umum terkait produk dan jasa (simpanan, pinjaman, treasury), pembukaan rekening, suku bunga, kurs, lokasi jaringan kantor, saldo dan transaksi perbankan (5 transaksi terakhir, transaksi pemindahbukuan) dan blocking kartu ATM.
- Modul Penerimaan Negara
Layanan bank dalam menerima Setoran Penerimaan Negara dari Wajib Pajak setiap hari kerja tanpa melihat nilai nomimal pembayaran. Beberapa keuntungan yang diberikan antara lain kemudahan kepada wajib pajak dalam melakukan pembayaran pelunasan pajak, tersedia bagi nasabah maupun non nasabah dan pelayanan tidak dikenakan biaya.
- Safe Deposit Box
Adalah jasa penyewaan kotak penyimpanan harta atau sura tsurat berharga yang dirancang secara khusus dan ditempatkan dalam ruang khasanah yang kokoh untuk memberikan rasa aman bagi penggunanya. SDB yang diberikan oleh bank memberikan tarif sewa yang kompetitif dan tersedia dalam berbagai ukuran sesuai dengan kebutuhan nasabah.
- Safe Deposit Box
Adalah jasa penyewaan kotak penyimpanan harta atau surat surat berharga yang dirancang secara khusus dan ditempatkan dalam ruang khasanah yang kokoh untuk memberikan rasa aman bagi penggunanya. SDB yang diberikan oleh bank memberikan tarif sewa yang kompetitif dan tersedia dalam berbagai ukuran sesuai dengan kebutuhan nasabah.
- bjb Cash Management Services
Adalah solusi perbankan yang terintegrasi dan dirancang untuk membantu Nasabah mengatur cash flow yang efektif dan efisien guna meningkatkan keuntungan perusahaan. Fitur Cash Management Service adalah sebagai berikut:
1. Account Service Layanan perbankan elektronis yang memudahkan nasabah dalam melakukan akses inquiry saldo dan transaksi perbankan lainnya secara Real Time on Line berbasiskan web aplikasi dengan mengakses https://cms.bank. co.id/login
2. E-Tax Layanan Penerimaan Setoran PBB-P2 dan Pajak Daerah Lainnya ( E-TAX) adalah Layanan Pembayaran Pajak untuk digunakan oleh Para Wajib Pajak dalam melakukan transaksi pembayaran pajak melalui seluruh channel bank baik Jaringan Kantor maupun Jaringan Elektronik secara real time online. Adapun jenis pajak yang dapat dibayarkan adalah Pajak Pusat, Pajak Daerah/Provinsi, Pajak Daerah Kota/Kabupaten.
3. Payroll Service Payroll Service merupakan layanan perbankan bagi Nasabah Istitusi untuk melakukan pembayaran gaji karyawan melalui media Tabungan sehingga proses pembayaran gaji karyawannya dapat dilaksanakan secara tepat waktu, akurat, dan proses yang beralan efisien
4. Payment Service Fasilitas layanan pembayaran berbagai tagihan (payment service) merupakan salah satu jenis layanan yang secara umum telah banyak diberikan oleh bank melalui kerjasama dengan berbagai Biller di seluruh Indonesia. Fasilitas Payment Service yang telah dilaksanakan oleh bank adalah sebagai berikut:
a. Edupay: Layanan Pembayaran Biaya Pendidikan
b. Water Bills: Layanan Pembayaran Tagihan Air Minum
c. Multifinance Payment: Layanan Pembayaran Angsuran lifinance
d. Hospital Payment: Layanan Pembayaran Tagihan Pasien Rumah Sakit
e. e-Ticket: Layanan Pembayaran Tiket Kereta Api dan Pesawat Terbang
f. Retribusi Perizinan: Layanan Pembayaran Retribusi Perizinan
g. Pembayaran BPJS Ketenagakerjaan: Layanan Penerimaan Pembayaran Iuran Kepesertaan dan Pembayaran Klaim Asuransi Peserta BPJS Ketenagakerjaan
5. Pickup and Delivery Service Adalah layanan cash management service yang membantu nasabah untuk mengelola pengambilan dan pengiriman dana tunai. Layanan Pick-up dan Delivery Service kepada Nasabah dapat dilakukan oleh Kantor Cabang bank terdekat atau Pihak Ketiga (Vendor) yang telah ditunjuk.
6. Virtual Account Adalah sistem layanan perbankan elektronis yang diberikan bank kepada Nasabah berupa Nomor identifikasi pelanggan perusahaan yang dibuka oleh Bank atas permintaan perusahaan untuk selanjutnya diberikan oleh perusahaan kepada pelanggannya (perorangan maupun non-perorangan) sebagai Nomor Rekening Tujuan penerimaan (collection)
- Weekend Banking
Adalah layanan perbankan yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu. Layanan yang diberikan pada Weekend Banking adalah Pembukaan Rekening (tabungan, giro, deposito), Penyetoran Tunai, Tarikan Tunai (tabungan dan giro perorangan), Pemindahbukuan antar rekening (hanya untuk rekening perorangan), Informasi mengenai rekening tabungan, giro, deposito dan produk kredit
- Inkaso
Adalah layanan bank berupa jasa yang diberikan kepada nasabah untuk menagihkan warkat bank tertarik tanpa melalui proses kliring. Warkat yang digunakan dalam transaksi inkaso terdiri dari Cek dan Bilyet Giro. Beberapa keuntungan yang diberikan oleh inkaso diantaranya dapat dilaksanakan diseluruh Kantor Cabang, tersedia bagi nasabah maupun non nasabah dan Kemudahan dalam bertransaksi pembayaran atas warkat-warkat dengan biaya yang kompetitif.
- bjb Kas Mobil Keliling
Layanan kas mobil keliling bank ditujukan untuk mendekatkan layanan bank kepada nasabah. Saat ini terdapat enam kas mobil keliling yang beroperasi di wilayah Jawa Barat dan Banten. Layanan yang diberikan kas Mobil keliling adalah sebagai berikut:
1. Layanan melalui ATM bank Beberapa layanan yang dapat diakses melalui ATM adalah sebagai berikut: Informasi saldo, Tarik Tunai, Transfer antar cabang bank , Transfer antar bank anggota ATM Bersama dan bank anggota ATM prima, Payment PLN, Payment UNPAD, Payment PDAM, Payment ZISWAF, Payment Telkom (Flexi, Speedy, Telepon Rumah, Telkom Vision).
2. Layanan Teller Setoran Tunai, Tarikan Tunai, Transfer antar cabang bank , fitur payment melalui teller.
3. Layanan Customer Service Memberikan informasi produk dan jasa bank kepada masyarakat luas, penanganan pengaduan nasabah atas transaksi di kas mobil dan cetak buku tabungan.
4. Layanan perbankan lainnya dilakukan melalui kantor induk.
- Kiriman Uang
Adalah salah satu jenis jasa bank dimana bank pengirim menerima amanat dari seseorang nasabah atau masyarakat untuk melaksanakan pengiriman sejumlah uang bagi keuntungan perorangan/perusahaan/nasabah di tempat lain. Jenis Kiriman Uang/Transfer yang diberikan bank adalah sebagai berikut:
a. Kliring/SKBNI (Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia), yaitu layanan kiriman uang/transfer antar bank skala nasional dimana jangka waktu penerimaan dana sesuai dengan ketentuan kliring Bank Indonesia.
b. BI – RTGS, yaitu layanan kiriman uang/transfer antar bank skala nasional dimana dana secara efektif dapat diterima di bank tujuan dalam hitungan menit, selama transaksi dilakukan sebelum batas waktu.
- Layanan Western Union Bank bjb
Adalah sarana pengiriman dan penerimaan uang dari Indonesia ke luar negeri, luar negeri ke Indonesia maupun antar kota di Indonesia secara cepat (real time on line).
- Hospital Guarantee
Adalah suatu bentuk fasilitas jaminan pembayaran seluruh tagihan rumah sakit di Singapura dan Malaysia untuk menjamin nasabah bank yang akan melakukan perawatan di rumah sakit tersebut. Manfaat Hospital Guarantee bagi Nasabah antara lain Proses Administrasi yang cepat, bunga pengendapan tetap berjalan, tidak terkena limit penggunaan, tidak ada risiko perbedaan kurs mata uang dan tidak dikenakan biaya.